Ide Usaha No. 1: Restoran Khusus Diabetes dan Diet

makanan sehat
makanan sehat

Tantangannya adalah membuat makanan tetap enak namun sehat. (foto: ujungaspal.com)

Selain dimasak dengan masak, Seorang penderita Diabetes selalu mempertimbangkan masak-masak apapun yang dimakannya! Baik kandungannya maupun beratnya, semua menjadi faktor yang dihitung bahkan tak cukup dengan perkiraan belaka, kadangkala harus dipandu dengan ‘resep’dari dokter gizi!

Tapi tak hanya penderita Diabetes tetapi siapapun yang memiliki perhatian terhadap makanan sehat adalah segmen pasar dari ide “Restoran Sehat untuk Penderita Diabetes” ini.

Apa saja menu yang disajikan dalam restoran spesial ini? Bisa saja aneka masakan dari bahan rendah karbo, seperti gandum utuh, jagung, bahkan dedak padi, ubi manis dan jamur-jamuran.

Tak ketinggalan sayur dan buah dengan kadar gula rendah sangat dianjurkan. Jenis-jenis makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes sebenarnya banyak, hanya memerlukan takaran yang pas. Jadi sediakan informasi kandungan setiap menu yang disajikan.

Restoran Diet

Agak beda dengan restoran diabetes, restoran yang ini lebih melayani life-style. Pria dan wanita yang sangat peduli dengan penampilan dan kesehatan badannya, adalah calon pelanggan utama.

Jadi restoran ini nantinya akan berkonsentrasi pada makanan diet rendah lemak dan hi protein. Sangat cocok membuka usaha ini di mal besar apalagi dekat dengan lokasi fitness atau pusat kebugaran.

Menu yang disajikan sangatlah banyak dari susu rendah lemak, susu protein tinggi, aneka sayur, buah, daging, ikan, tahu, rebusan dan masih banyak lagi. Yang pasti resto ini harus ‘gaul’ bergaya enerjik dan tahu benar selera para ‘penjaga kebugaran tubuh.’

Tapi perlu diingat, untuk penamaan restorannya tentu kurang pas kalau terlalu menonjolkan jenis penyakit. Nama seperti The Health, Eat and Smile, Bugaresto, Santap Sehat dan Lezat Sehat, mungkin bisa jadi pemancing ide Anda!

Terakhir, jangan lupa pasang informasi mengenai pola hidup sehat, tapi bukan menggurui, ya. Ok, ayo siapa mau buka restonya?***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>