Rumah Sakit di Sekitar Kita

RS Haji, kini berbenah lagi fasilitas dan lingkungannya diperbaiki demi pelayanan yang lebih baik. (Foto: Ujungaspal.com)

RS Haji, kini berbenah lagi fasilitas dan lingkungannya diperbaiki demi pelayanan yang lebih baik. (Foto: Ujungaspal.com)

Memutuskan tinggal di sekitar Pondok Gede tentu telah mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah akses kepada fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit. Rumah sakit yang terjangkau dari wilayah kita diantaranya adalah RS Haji di Jalan Raya Pondok Gede, RS Jati Rahayu di Jalan Raya Hankam dan RSIA Masmitra yang terletak di Jalan Raya Kelurahan Jati Makmur.

Di luar itu masih banyak rumah sakit yang dapat dijangkau misalnya RS Permata Cibubur, RS Meilia Cibubur, RS Mitra Keluarga Cibubur untuk wilayah selatan. Di wilayah barat, warga wilayah kita juga bisa menuju RSUD Pasar Rebo, RS Polri, RSIA Hermina Jatinegara atau RS Premier Jatinegara. Di utara, RS Mitra Bekasi, RSIA Hermina Bekasi, RS Hermina Galaxi atau RS Mitra Keluarga Bekasi bisa juga menjadi rujukan.

RS Jati Rahayu, berlokasi di Jalan Hankam menjadi rujukan paling strategis di wilayah Pondok Melati dan sekitarnya. (Foto: Ujungaspal.com)

RS Jati Rahayu, berlokasi di Jalan Hankam menjadi rujukan paling strategis di wilayah Pondok Melati dan sekitarnya. (Foto: Ujungaspal.com)

RS Jati Rahayu, berlokasi di Jalan Hankam menjadi rujukan paling strategis di wilayah Pondok Melati dan sekitarnya. (Foto: Ujungaspal.com)[/caption]Setiap rumah sakit memiliki misi yang sama yakni untuk memberikan pelayanan medis bagi pasiennya. Namun dalam memilih rumah sakit, orang memiliki pertimbangan masing-masing. Dalam kondisi darurat, biasanya orang akan mencari yang paling dekat karena mengharapkan pertolongan pertama secepat mungkin. Namun untuk kondisi yang memerlukan observasi, orang akan memilih rumah sakit berdasarkan spesialisasi atau keunggulan layanan atau fasilitasnya. Untuk rawat inap, biasanya faktor kenyamanan dan harga menjadi pertimbangan juga.

Sebagai contoh yang lebih spesifik lagi, untuk layanan orthopedic (patah tulang, luka jaringan otot akibat tersayat atau kecelakaan dll) biasanya orang menyebut RS Fatmawati di Cilandak Barat atau RS Siaga di daerah Pejaten Jakarta. Sementara rumah sakit yang memiliki layanan MRI misalnya di RS Premier Jatinegara dan RSP Pertamina.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

id_ID